Popular Post

Posted by : Valcrist Oct 9, 2014

Memulai Game Baru

Setelah memilih pilihan “New Game”, tetapi sebelum anda mulai bermain, anda akan di minta untuk memilih di antara beberapa pengaturan yang akan menentukan bagaimana permainan ini akan di mainkan. Pertama yaitu setting suara, kemudian aktif tidaknya fitur getar pada controller. Sekarang ketika kita sampai ke titik di mana kita memilih karakter utama, di sinilah akan terjadi perbedaan. Perbedaan antara karakter utama sebenarnya terlalu mencolok. Sebagian besar jalan cerita akan tetap, dan gameplay pun tidak akan berubah. Sesuatu yang berubah mungkin hanyalah sebatas bagaimana cara anda melihat jalan cerita dengan 2 sudut pandang yang berbeda, karakter yang akan bergabung dengan tim anda, dan beberapa hal kecil lainnya. Untuk system pertarungannya, pilih saja Full Active, karena ini dapat membuat anda mengontrol semua karakter dengan konstan.



Untuk sebagian besar jalan cerita, Claude merupakan karakter yang lebih baik jika di bandingkan dengan Rena. Untuk catatan bahwa ini tidak menentukan siapa yang akan anda kontrol dalam pertempuran, karena anda dapat mengontrol semua karakter. Dengan Claude, Leon dapat bergabung dengan tim anda, dan dengan Rena anda akan dapat merekrut Dias sebagai anggota tim. Keduanya memang tidak begitu hebat, tetapi jika anda ingin karakter yang focus ke serangan sihir, maka Leon adalah pilihannya. Jika anda menginginkan petarung jarak dekat, Dias adalah pilihannya. Letak perbedaan utama dari jalan cerita kedua karakter tersebut adalah, jalan cerita Claude jauh lebih bagus di bandingkan Rena, karena jika kita memilih Claude sebagai karakter utama, kita dapat melihat keseluruhan cerita di game ini dengan lengkap, dan anda bisa mendapatkan tambahan 1 armor terkuat di game ini jika memainkan jalan cerita Claude. Tetapi keputusan tetap milik anda. Walkthrough ini akan menjelaskan jalan cerita dari kedua karakter tersebut, jadi jangan khawatir.

Dan mari kita mulai game nya!

Star Ocean The Second Story : Claude Walkthrough | Prologue

CERITA SEJAUH INI : Game di mulai dengan kata-kata yang di ucapkan oleh karakter utama kita, Claude. Dia membicarakan seorang pria hebat yang menjadi Admiral dari Federasi di usianya yang lebih muda dari admiral sebelumnya. Pria ini adalah ayah dari Claude yang sangat Claude hormati, namun Claude sangat berambisi dan ingin menjadi seseorang yang hebat seperti ayahnya. Ketika kita melihat Claude pertama kali, dia sedang menemani ayahnya dalam sebuah misi untuk menjelajahi suatu planet yang aneh. Dia mendapatkan sebuah Phase Gun yang di berikan oleh ayahnya sebagai penghargaan atas kenaikan pangkat Claude menjadi Ensign, setelah mengetahui bahwa dia terpaksa harus melindungi diri sendiri di saat-saat tertentu. Karena sepertinya tidak ada yang dapat mengidentifikasi medan magnet aneh yang berada di depan, tim dari Federasi memutuskan untuk menyelidiki fenomena tersebut. Sesaat lagi anda akan dapat mengontrol karakter anda.

Perlu di ketahui, saya akan memberikan sedikit tips sebelum game benar-benar di mulai. Hal ini bukanlah sesuatu yang harus anda mengerti secara keseluruhan, tetapi ini adalah salah satu hal yang harus di pertimbangkan. Di game ini setiap karakter yang anda dapatkan mempunyai sebuah kemampuan special yang di sebut “talents” yang tidak berfungsi secara langsung, namun mempengaruhi beberapa faktor dalam melakukan suatu hal. Karakter yang tidak mempunyai talent tertentu, dapat mempelajari talent tersebut dengan melakukan beberapa latihan. Di antara semua talent, yang cukup sulit untuk di pelajari yaitu “Dexterity” talent ini berhubungan dengan keterampilan jari-jemari. Talent ini menjadi faktor utama dalam keberhasilan speciality Pickpocketing. Jika anda tertarik untuk menggunakan speciality ini, pastikan karakter utama anda harus mempunyai talent Dexterity di awal game nya. Talent untuk karakter utama anda dapat di dapatkan secara acak saat memulai game. Buka menu saat anda mendapatkan kesempatan untuk pertama kalinya mengontrol karakter, kemudian pilih menu “Skills”. Setelah itu tekan segitiga lagi, dan sekali lagi untuk melihat daftar talents yang di dapat. Jika anda tidak melihat Dexterity tercantum di dalamnya, ada baiknya untuk mengulang dari awal kembali, dan lihat apakah anda sudah mendapatkannya. Melakukan hal ini jauh lebih mudah jika di bandingkan dengan mencoba untuk mempelajari talent yang tidak kita dapatkan saat kita memulai game, dan tentunya memakan waktu yang lama juga. Jelas ini bukanlah suatu keharusan, saya hanya memberitahukan  bahwa ini adalah cara termudah untuk memastikan bahwa Anda memiliki talentnya.

Dekati tombol aneh yang berada di sisi kiri atas, kemudian tekan X untuk memeriksanya. Setelah anda melakukannya, maka akan terjadi beberapa adegan lagi. Untungnya officer sains dari Federasi dapat menggunakan tombol tersebut untuk membuat pintunya terbuka. Di sisi lain, coba perhatikan bola ungu aneh dengan sebuah cincin yang melingkar di atasnya setelah memasuki pintu. Inilah bentuk save point dalam game Star Ocean : The Second Story, jika anda mendekatinya akan terdengar suara konfirmasi bahwa anda sedang berada di save point, kemudian buka menu dengan tombol segitiga, dan anda bisa save game anda di sini. Jika anda sudah siap untuk melanjutkan, berjalanlah ke atas untuk pergi ke sebuah perangkat yang aneh.

CERITA SEJAUH INI : Ronixis memanggil Claude agar menjauhi perangkat tersebut sebelum benar-benar selesai di periksa oleh tim Federasi. Namun Claude tidak menghiraukannya, dan kemudian terjadi sesuatu yang sangat mengejutkan! Perangkat tersebut secara tiba-tiba aktif dan kemudian menyedot Claude masuk kedalam sebuah portal dimensi. Scene berpindah dimana Claude bangun di tengah sebuah hutan, lingkungan yang sangat berbeda jika di bandingkan dengan dari mana ia berasal. Sayangnya, komunikator milik Federasi tidak dapat mendeteksi sinyal sama sekali sehingga tidak mungkin untuk menghubungi awak kapal Federasi maupun ayahnya. Satu-satunya penjelasan adalah ia sudah terlempar ke dimensi lain oleh perangkat tersebut, mungkin terlempar ke sebuah planet yang masih belum berkembang. Tak ada banyak waktu untuk berpikir tentang hal ini, namun Claude melihat seorang gadis… yang sedang di buntuti oleh monster gorilla yang besar. Tak perlu pikir panjang tentang apa yang monster tersebut akan lakukan, Claude masuk dalam pertarungan!

Ini akan menjadi pengalaman pertama anda dengan system pertarungan di Star Ocean : The Second Story. Hal ini akan menjadi mudah saat pertama kali memulai game, dan sangat tidak mungkin untuk kalah dalam pertarungan pertamamu ini. Luangkan waktu sejenak untuk membiasakan diri dengan kontrol jika Anda belum pernah memainkan permainan sebelumnya. Masih ingat dengan Phase Gun yang di berikan oleh ayahmu tadi? Yah, senjata ini masih dalam kondisi yang sangat baik. Pertarungan ini akan menjadi mudah jika kau tetap menekan tombol skill Phase Gun (L1) secara berulang-ulang sampai monster itu mati. Juga ingat bahwa anda akan secara otomatis naik 1 level dalam pertarungan ini dan mendapatkan 1 SP (Skill Point). Saya akan menjelaskan sedikit tentang alokasi SP setelah anda dapat mengontrol karakter utama anda kembali. Untuk sekarang, cukup lihat saja scene yang berlangsung.

CERITA SEJAUH INI : Uh oh! Menggunakan teknologi canggih di sebuah planet yang belum berkembang? Itu merupakan sebuah pelanggaran terhadap peraturan yang harus di taati oleh anggota Federasi. Claude cemas, namun ada masalah mendesak yang memang harus di tangani saat itu, dan ini berhubungan dengan nyawa seseorang. Gadis yang baru saja dia tolong, sepertinya sangat takut dengan kekuatan Phase Gun yang di miliki Claude, kemudian berbalik dan langsung lari tanpa mengucapkan sepatah kata pun pada Claude. Claude harus mengikutinya, dia pergi ke sisi kiri layar, dan dia sepertinya sedang menunggumu di sana. Rupanya dia hanya sedikit terkejut setelah melihat kekuatan tersebut. Dia memperkenalkan dirinya sebagai Rena Lanford.

Claude memiliki pertanyaan yang aneh untuk Rena. Dia ingin tahu di mana mereka berada. Tidak hanya desa atau benua ... tapi planet ini. Rena membawanya kembali ke desa terdekat dan bertanya di mana dia berasal. Claude menyebutkan bahwa dia datang dari Bumi, yang ia tentu saja tidak akan pernah mengerti, jadi Claude berbohong dan mengatakan dia berasal dari tempat yang sangat jauh. Keduanya segera tiba di desa kecil yang bernama Arlia, sehingga Rena bisa berterima kasih padanya secara formal.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Mungkin admin kira cukup sampai sini dulu untuk bagian Prologue, nantikan Part 1 nya setelah ini ya!

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. terusin donk aku lagi main nih game nih

    ReplyDelete
  2. Terimakasih udah sempat baca postingan mimin, kalo lagi sempat saya update lagi kok :D
    Baru mulai ngeblog lagi

    ReplyDelete
  3. Tritanium-arts.com
    Tritanium-arts.com is the best and largest-selling site. titanium wood stove We titanium hair straightener offer quality Tritanium-arts.com is the best titanium frames and largest-selling titanium mokume gane site. We offer quality products cobalt vs titanium drill bits and services.

    ReplyDelete

- Copyright © Hishoukaku-Zone - Powered by Blogger - Designed by Farrell Danuhardi -