Popular Post

Posted by : Valcrist Oct 13, 2014

Arlia Village


Rena perlu melakukan perjalanan pulang ke rumahnya, maka dari itu dia mempersilahkan anda untuk berkeliling desa sebelum bertemu dengannya kembali. Inii merupakan kesempatan yang baik untuk membiasakan diri di mana  letak segala sesuatu, dan yang lebih penting bagaimana fitur di game ini bekerja. Buka menu dan pilih “Skills”. Masih ingat dengan 1 SP yang anda dapatkan seusai bertarung tadi? Nah anda bisa menggunakan point tersebut (dan lebih banyak point lagi yang bisa anda dapatkan ketika level up) untuk meningkatkan bermacam-macam skills yang tertera di sini. Tentu saja anda akan mendapatkan beberapa skill baru seiring dengan berjalannya permainan. Perlu di ingat, penting untuk meningkatkan skill karakter anda agar karakter anda menjadi lebih kuat.

Sekarang mari kita mulai menjelajahi desa untuk melihat apa yang bisa kita temukan. Di mulai dengan pergi ke gedung sebelum jembatan, cukup ke atas dan kemudian ke kiri. Ini adalah gereja. Tidak banyak hal yang terjadi di sini kecuali anda mendapatkan sedikit gambaran tentang “The Warrior” untuk pertama kalinya. Pergilah keluar, kemudian sebrangi jembatan untuk pergi ke rumah dengan atap berwarna merah. Ini adalah rumah pasangan pengantin baru. Naik ke atas rumah dan anda akan menemukan 2 kotak harta karun, satu berisi “Blueberry” dan satunya lagi berisi “Rose Hips”. Tinggalkan rumah ini dan pergi ke kanan untuk ke area selanjutnya.

Di depan toko Anda akan melihat tiga peti harta karun. Buka ketiganya untuk mendapatkan “Leather Armor”, “200 Fol”, dan “Resurrection Bottle”. Leather Armor nya akan ter-equip otomatis di karakter anda. Saat di awal game, equipment yang baru dan lebih kuat akan ter-equip secara otomatis pada karakter anda (tentu saja anda masih dapat menggantinya secara manual). Anda dapat menonaktifkan “equipment wizard” dengan meng-equip sesuatu secara menual, atau dengan menekan tombol segitiga di menu Equip. Juga perlu di catat bahwa 200 Fol yang anda temukan dalam kotak adalah uang, Fol adalah mata uang di game ini.

Masuklah ke dalam toko tepat di atas 3 kotak harta tersebut. Ini adalah toko umum di Arlia Village tempat di mana anda bisa membeli berbagai macam item untuk membantu dalam berpetualang. Untuk saat ini anda belum dapat melakukan pembelian, tapi jangan khawatir, anda bisa melakukannya setelah ini. Setelah itu pergi ke rumah tepat di sebelah kanan toko, buka kotak harta di sini untuk mendapatkan “Strawberry Jam”. Tinggalkan rumah ini dan berjalanlah turun untuk pergi ke rumah yang berada di pojok kiri bawah. Ini adalah rumah Rena, masuklah ke dalam jika sudah siap.

CERITA SEJAUH INI : Di dalam rumah Rena, Claude menemukan dia sedang berbicara dengan ibunya yang bernama Westa. Ibunya khawatir dengan semua monster yang mendiami hutan Shingo yaitu tempat di mana Rena di serang tadi. Jika Claude tidak datang, mungkin saja akan terjadi suatu hal yang lebih buruk. Rena tidak menghiraukan kekhawatiran ibunya dan menawarkan kepada Claude untuk pergi berkeliling desa.

Kita mulai dengan pergi ke rumah mayor yang berada di sebelah kanan. Saat ini mayor sedang tidak ada di rumah, jadi tidak ada banyak hal yang bisa anda lakukan di sini. Setelah itu, pergi ke atas dari rumah mayor untuk pergi ke rumah dengan 2 anak di dalamnya. Rena menjelaskan tentang bagaimana ayah mereka hilang sepanjang waktu dan dia sering datang untuk menjaga anak-anak tersebut. Sekarang pergi ke kiri dan masuk dalam toko sekali lagi. Setelah mendengar apa yang di katakan Rena, anda akan dapat melakukan pembelian di toko ini. Ketika membeli item dalam permainan ini Anda dapat menggunakan tombol kiri dan kanan pada D-Pad untuk memilih jumlah setiap item yang Anda ingin beli, kemudian tekan X untuk menyelesaikan transaksi. Bila Anda meletakkan kursor anda ke atas sebuah equipment Anda akan melihat panah di atas karakter pada jendela di atas yang menunjukkan apakah equipment lebih kuat (up) atau lemah (down). Sebagai contoh, status Sandals di sini adalah "up" untuk Claude dan Rena, jadi belilah dua pasang.

Setelah itu, sekarang pergilah ke sisi barat desa. Masuklah ke dalam rumah pengantin baru, kemudian pergilah ke gereja. Apa yang harus anda lakukan sekarang yaitu berbalik, dan pergi kembali ke rumah Rena karena ibunya sedang menunggu.

CERITA SEJAUH INI : Setelah tiba di rumah lagi, Claude dan Rena menemukan bahwa ibunya telah membuat pesta besar untuk mereka sebagai ucapan terima kasih kepada Claude atas apa yang telah dilakukannya. Setelah makan kemudian di malam harinya, Westa datang lantai atas untuk bertanya pada Claude apakah dia menyukai makan malamnya. Sebelum dia bisa berpikir terlalu banyak tentang hal itu, Westa mengatakan sesuatu tentang bagaimana dia akan sangat kecewa jika "The Warrior" tidak suka dengan masakannya. Westa tiba-tiba terlihat sangat gelisah, dan Claude menjadi agak bingung. Rena pulang dan ibunya bergegas turun meninggalkan Claude yang masih bertanya-tanya apa yang sebenarnya baru saja terjadi.

Claude dapat mendengar percakapan yang terjadi di bawah. Ibunya mengatakan pada Rena bahwa dia secara tidak sengaja menyebutkan kata “Warrior of Light”. Ketika Claude turun ke bawah, ternyata mayor desa tersebut yang bernama Regis turut hadir dalam percakapan. Mayor tersebut mulai bertanya tentang perjalanan Claude, suatu pertanyaan spesifik yang tampaknya Claude tak bisa menjawabnya. Kemudan Regis berkata bahwa Claude sebenarnya berbohong, dan menyimpulkan bahwa ia benar-benar "The Warrior" yang datang dari dunia lain untuk menyelamatkan mereka. Legenda mengatakan bahwa ketika dunia dalam bahaya, seorang ksatria yang mengenakan baju aneh dan membawa “Sword of Light” akan datang. Claude mengakui bahwa ada sedikit kesamaan dalam dirinya, tapi dia berkata kalau dia bukanlah seorang ksatria yang datang untuk menolong mereka. Kebetulan ini diperparah oleh kenyataan bahwa dunia sekarang ada dalam bahaya. Sesuatu yang disebut "Sorcery Globe" baru-baru ini turun ke permukaan.

Regis menjelaskan: tiga bulan lalu sebuah meteorit dari langit mendarat di Benua El. Meteorit ini kemudian dikenal sebagai "Sorcery Globe." Sejak mendarat, monster mulai bermunculan dan makhluk-makhluk menjadi lebih buas di seluruh negeri. Sekarang dengan munculnya Claude, legenda tampaknya menjadi kenyataan. Claude tidak bersedia untuk menjelaskan banyak tentang situasinya, tapi dia sangat yakin bahwa dia bukanlah ksatria legenda yang Mayor Regis harapkan. Rena sangat kecewa dengan ini,  sehingga dia berjalan keluar rumah. Regis mengatakan bahwa dia hanya perlu waktu untuk menenangkan diri setelah semua yang telah terjadi. Untuk saat ini, Claude di persilahkan untuk tinggal di desa sampai ia dapat mengetahui apa yang harus dilakukan.

Keesokan paginya, turunlah kebawah dan bicara pada mayor Regis. Dia berkata bahwa mungkin anda akan mendapatkan beberapa informasi jika pergi ke utara tepatnya ke kota Salva. Karena anda tidak mungkin lagi untuk menggunakan Sword of Light (Phase Gun maksudnya hehe), dia memberikanmu sebuah “Long Sword” untuk bertarung. Sebelum pergi, ada baiknya untuk mengucapkan kata terakhir sebelum berpisah dengan Rena. Anda dapat menemukan Rena di hutan Shingo, tepatnya di tempat di mana anda muncul pertama kali. Dia meminta maaf karena sudah mengira Claude adalah ksatria yang di katakan oleh legenda. Setelah pergi meninggalkan hutan, anda akan melihat seseorang dengan jubah merah berdiri di dekat jembatan. Dia tidak akan bicara banyak saat ini, tapi ini bukanlah terakhir kalinya anda bertemu dengannya. Pergilah keluar ke utara desa. Seorang anak kecil memberikan sedikit tips sebelum anda berangkat. Anda akan bertarung lebih sering dan menemukan musuh yang lebih kuat jika melewati rumput maupun hutan daripada saat anda tetap berjalan di jalan utama. Akhirnya kita sampai di world map. L1 dan R1 untuk memutar kamera. Ketika anda berjalan, anda akan mulai bertemu dengan pertarungan acak yang sama halnya dengan pertarungan pertama anda, namun anda akan mulai menggunakan pedang biasa mulai sekarang, bukannya Sword of Light (anda tetap bisa menggunakan Phase Gun saat ini, tetapi ini akan segera berubah ketika memasuki Salva, jadi nikmatilah senjatamu selagi sempat).

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bagaimana Part 1 nya, mulai seru bukan?
Tunggu Part 2 nya setelah ini ya!

{ 2 comments... read them below or Comment }

- Copyright © Hishoukaku-Zone - Powered by Blogger - Designed by Farrell Danuhardi -